DAERAH

Tim Supervisi TP PKK Provsu Kunjungi Kabupaten Langkat

 

STABAT (poodiumindonesia.com) – Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy bersama Pj Ketua TP PKK Kabupaten Langkat Ny Hj Uke Retno Faisal Hasrimy meyambut kunjungan tim supervisi TP PKK Provsu bertempat di ruang pola kantor Bupati Langkat, Rabu (28/2/2024).

Kunjungan tim supervisi tim penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara yang dipimpin oleh Sekretaris TP PKK Provsu yang juga sebagai Ketua Tim Supervisi yaitu M Nirman Subhan Nasution beserta rombongan.

Sambutan Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy mengucapkan selamat datang Kabupaten Langkat di Tanah Bertuah Bumi Langkat Berseri.

Ada pun desa binaan Tim Penggerak PKK Kabupaten Langkat tahun 2024 itu terdiri dari, Desa Stabat Lama Kecamatan Wampu sebagai desa binaan UP2K PKK, Desa Banyumas Kecamatan Stabat sebagai Desa binaan Aku hatinya PKK, Desa Suka Makmur Kecamatan Binjai sebagai Desa binaan PTP2WKSS dari Dinas PMD Kabupaten Langkat.

Faisal Hasrimy menyampaikan bahwa tim penggerak PKK adalah motor penggerak bagi masyarakat yang tumbuh dari bawah sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera.

“Di sisi lain juga mensejahterakan seluruh masyarakat Langkat. Saya harapkan tim supervisi nantinya dapat memberikan trik-trik khusus dan memberikan masukan kepada kita supaya tergugah kembali ini teman-teman, ini bukan hanya kita mencari juara mencari hebat tapi makna sesungguhnya kita sama-sama mensejahterakan masyarakat, kita mengentaskan kemiskinan,” ungkapnya.

Berdasarkan keputusan Bupati Langkat nomor 414.4-01/K/2024 tentang penetapan Desa binaan sebagai Desa percontohan tim penggerak PKK Kabupaten Langkat dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Kabupaten Langkat tahun 2024 yaitu Desa Banyumas Kecamatan Stabat sebagai pelaksana aku hatinya PKK dan Desa Stabat lama Kecamatan wampu sebagai pelaksana UP2K PKK.

Pembinaan dari TP PKK Kabupaten Langkat, TP PKK Kecamatan dan TP PKK Desa secara rutin dilaksanakan untuk masing-masing desa binaan.

Sambutan Pj Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara Ny Desy Hassanudin yang dibacakan Vera Sriana dari Pokja lll Provsu menyampaikan bahwa TP PKK Provsu melaksanakan program kerja PKK Tahun 2024 kegiatan pembinaan supervisi meliputi bidang kelembagaan, administrasi dan bidang kelompok kerja.

“Kami mengelola 10 program pokok PKK dan berbagai perubahan program kerja,” terangnya.

Pertemuan ini merupakan bagian dari metode rentang kendali PKK yang harus dilaksanakan sebagai bentuk pelaksanaan program kerja PKK. Kegiatan dilanjutkan dengan tim supervisi TP PKK Provinsi Sumatera Utara melihat-lihat hasil produk produk makanan UMKM yang ada di Kabupaten Langkat.(pendi/rel)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button