DAERAHPOLITIK

Wakil Ketua DPRD Langkat Tinjau Lokasi Jalan Dusun

TANJUNGPURA (podiumindonesia.com)- Sebagai bentuk perhatian terhadap aspirasi konstituen pada daerah pemilihannya, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Langkat, Antoni, meninjau langsung jalan yang diinginkan warga untuk diperbaiki. Peninjauan lapangan ini dilakukannya usai laksanakan reses di Desa Paya Perupuk Kecamatan Tanjung Pura, Rabu kemarin.

Saat berlangsungnya acara reses, mendengar keinginan warga yang disampaikan melalui Sekretaris Desa Paya Perupuk, Dede Muliani, yang meminta agar jalan Dusun V Kenanga dan jalan Gang Sauh yang juga berada di Dusun V Desa Paya Perupuk dapat di aspal hotmix, Antoni langsung responsif menyahuti keinginan warga untuk meninjau ke lokasi jalan dusun itu.

“Usai acara reses, tolong dampingi saya untuk melihat lokasi jalan yang ingin dihotmix tadi,” ujar Antoni sembari mendapatkan tepuk tangan gembira dari warga yang hadir.

Dalam penyampaian resesnya, Wakil Ketua DPRD Langkat dari Partai Amanat Nasional itu memberikan pemahaman kepada warga yang hadir saat acara reses, bahwa mekanisme proses suatu usulan pembangunan dapat dilaksanakan melalui musrenbang dan reses.

Pertama, melalui musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) desa, lalu dibawa dalam musrenbang kecamatan dan musrenbang kabupaten. Selanjutnya yang kedua, dengan mekanisme reses seperti sekarang ini lanjutnya memaparkan.

“Karena itu sampaikan apa yang dibutuhkan desa ini yang sifatnya prioritas saja agar dapat saya perjuangkan. Aspirasi yang disampaikan merupakan oleh-oleh bagi saya untuk dibawa ke gedung DPRD Langkat,” ucap politisi PAN itu.

Pada saat aspirasi ditampung, selain perbaikan jalan, disampaikan juga oleh Desi Anggraini selaku Kepala Sekolah PAUD tentang minimnya gaji untuk guru-guru yang mengajar di sekolahnya.

“Kami tidak mampu untuk memberi gaji yang layak karena itu melalui acara reses ini, mohon bantuan melalui bapak Wakil Ketua DPRD Langkat agar ada bantuan dari pemerintah terhadap guru-guru kami,” sebutnya.

Terhadap aspirasi yang disampaikan, Antoni berjanji akan menyuarakan di kantor DPRD Langkat tentang minimnya gaji guru PAUD melalui Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan mengundang pihak-pihak yang terkait.

Di kesempatan itu, Antoni juga langsung menyahuti permintaan sarana olahraga futsal yang diinginkan warga dengan berjanji membantu secara pribadi untuk menyediakan perlengkapan futsal yang diminta warga desa Paya Perupuk. Hadir diacara reses itu, Ketua BPD Paya Perupuk, para perangkat desa, tokoh masyarakat dan warga Desa Paya Perupuk. (pi/pendi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button