DAERAHPOLITIK

Saat Reses, Ralin Sinulingga Ajak Masyarakat Cerdas Dalam Memilih

BAHOROK (podiumindonesia.com)- Lima hari jadwal reses yang telah ditetapkan Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Langkat dimanfaatkan maksimal oleh Wakil Ketua DPRD Langkat Ralin Sinulingga untuk mengunjungi konstituen di daerah pemilihannya yakni dapil tiga yang terdiri dari Kecamatan Kuala, Salapian, Sei Bingai, Bahorok dan Kutambaru.

Di hari ketiga pelaksanaan, Ralin Sinulingga reses ke Desa Simpang Pulau Rambung Kecamatan Bahorok, tepatnya di Dusun Sri Jadi Perpulungan, Kamis (9/6/2022).

Terpanggil Ralin reses ke dusun ini berdasarkan informasi bahwa jalan di Dusun Sri Jadi Perpulungan sepanjang 2 kilo meter belum tersentuh hotmix, walau pun saat pemilu legislatif suaranya sangat sedikit di desa ini.

Pada penyampaian maksud reses, Ralin memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa reses merupakan hak anggota dewan. “Jadi anggota dewan yang bapak ibu dudukkan di lembaga DPRD Langkat, saat reses akan mengunjungi konstituen di dapilnya untuk menampung aspirasi masyarakat, baik masalah infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan permasalahan sosial lainnya untuk diperjuangkan agar terealisasi,” ucap Ralin.

Karena itu lanjutnya, saat reses sampaikan saja apa-apa yang dibutuhkan desa dan ingatkan anggota dewan yang melaksanakan reses, apa yang diperlukan desa.

“Jangan segan atau malu untuk berinteraksi dengan anggota dewan, karena anggota dewan itu dipilih oleh rakyat dan tidak ada apa-apanya tanpa rakyat. Kepercayaan rakyat merupakan amanah bagi kami,” tutur politisi dari PDI Perjuangan itu.

Saat reses ini, warga hanya meminta agar jalan Dusun Sri Jadi Perpulungan sepanjang 2 kilo meter dapat dihotmix. Atas aspirasi ini, Ralin Sinulingga berjanji akan memperjuangkan untuk merealisasikan keinginan warga atas jalan dusun yang telah berulang kali masuk dalam musrenbang desa.

Selain menampung aspirasi, dikesempatan reses itu Ralin Sinulingga mengajak masyarakat harus cerdas dalam memilih pemimpin. Seperti memilih anggota legislatif atau memilih kepala desa yang dalam waktu dekat Kabupaten Langkat akan melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) pada tanggal 19 Juni 2022.

“Jangan memilih karena uang, jangan memilih karena kedekatan, tapi pilihlah sosok yang benar-benar mampu berbuat untuk memajukan daerah kita,” ujar Ralin.

Ia juga mengingatkan warga untuk menjaga kekondusifan desa walaupun berbeda dukungan saat pilkades, tetapi yang terpilih nantinya merupakan yang terbaik untuk desa.

“Jangan karena dukung-mendukung saat pilkades, sehingga terjadi perpecahan di desa,” ingat anggota dewan tiga periode ini.

Hadir di acara reses itu, para perangkat desa, tokoh masyarakat dan warga Dusun Sri Jadi Perpulungan. (pi/pendi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button