POLITIK

Pengamat: Duet Prabowo-Rizal Ramli Jadi Ancaman Petahana

 

JAKARTA (podiumindonesia.com)- Duet Prabowo Subianto dan Rizal Ramli ancaman bagi petahana Presiden Joko Widodo di pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Pengamat Politik dari Indonesia Public Institute (IPI), Jerry Massie menjelaskan, duet tersebut juga bisa menghadang langkah Jokowi menjadi Presiden RI lagi.

“Pasangan yang berbahaya ini bisa menjadi threats bahkan ancaman mematikan bagi Jokowi di pilpres,” jelasnya, kemarin. Rizal Ramli, menurut Jerry, memang dibutuhkan publik. Sebagai ekonom senior yang pernah menjadi penasehat ekonomi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Rizal Ramli pasti bisa memperbaiki ekonomi Indonesia yang saat ini menukik ke bawah.

“Untuk memperbaiki ekonomi, maka RR menjadi pilihan utama. Dalam dunia sepak bola, RR bagaikan bintang Argentina, Diego Armando Maradona yang mengantar Argentina juara piala dunia 1986,” urai dia.

Prabowo juga pasti melihat sepak terjang RR. Di saat, kandidat lain asyik pencitraan, justru RR menyentuh rakyat dengan turun ke lapangan guna mendengarkan aspirasi rakyat. “Saya optimis Prabowo akan menjatuhkan pilihan pada Rizal. Ataupun keduanya dipasangkan. Penerimaan warga terhadap RR cukup besar,” jelasnya.

“Dia pun didukung Sultan Tidore dan semua koleganya, hampir semua petani garam dan tebu Jatim, Ponpes di Aceh, mahasiswa di Bandung sampai LSM dan aktivis Sumut telah menyatakan dukungannya. Dan ini sangat berpengaruh,” sambung Jerry.

Terlepas dari itu, Jerry menilai bahwa RR juga bisa dicapreskan oleh Gerindra. Jika hal itu terealisasi, maka atmosfer politik akan berubah. “Semua ketua partai gencar melobi masing-masing. Kan Prabowo sudah dua kali maju capres nanti bisa jika RR presiden pensehatnya Prabowo,” demikian Jerry Massie. (PI/RMOL)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button