Uncategorized

BPK RI Perwakilan Sumut Kunjungi Langkat

 

Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH disela-sela kegiatan kunjungan BPK RI Perwakilan Sumut ke Langkat di ruang pola Kantor Bupati Langkat.
Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH disela-sela kegiatan kunjungan BPK RI Perwakilan Sumut ke Langkat di ruang pola Kantor Bupati Langkat.

STABAT (PODIUM) – Untuk meningkatkan pemahaman serta menambah wawasan dalam penyampaian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah ( LKPD), Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumatera Utara gelar Entry Briefing di Langkat, (10/2/2016).

Terlihat, Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH yang didampingi Sekda H Indra Salahudin, para Staf Ahli, para Assisten menyambut mereka dan dihadiri oleh seluruh Kepala SKPD dijajaran Pemkab Langkat para Bendahara Penerima, Bendahara Pengeluaran, Bendara Barang dan para Camat se-Langkat diruang pola Kantor Bupati Langkat.

Kunjungan BPK RI ke Langkat merupakan Entry Briefing sekaligus pengarahan kepada seluruh SKPD dijajaran Pemkab. Langkat terkait dengan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2015.

Secara bergantian, Ketua Tim Asnita dan Koordinator tim Aris Laksono dari BPK RI Perwakilan Sumut melakukan pengarahan, mulai dari pengendalian saldo awal sampai dengan sistem pengeloaan keuangan berbasis Akrual menjadi pembahasan dalam paparan mereka.

Tamnpak, selama pemaparan, seluruh SKPD dijajaran Pemkab Langkat mendengarkan dengan seksama dan fokus, informasi menyebutkan, mereka fokus mengikuti kegiatan karena menginginkan LKPD tahun 2015 ini dapat dikerjakan dengan baik dan dapat dipertanggung jawabkan.

Bupati Langkat Ngogesa mengatakan, kunjungan BPK RI Perwakilan Sumut ke Langkat merupakan upaya baik, pengarahan yang diberikan Tim BPK RI sebagai Tim pemeriksa LKPD tahun 2015 akan berdampak sangat efektif, “Seluruh SKPD akan bertambah pemahamannya serta wawasannya terkait dengan penyusunan LKPD yang baik,” harap Ngogesa.

“Mudah-mudahan, prestasi Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) akan kita raih pada tahun ini seiiring dengan laporan yang baik dari seluruh SKPD mengenai LKPD tahun 2015,” ujar Ngogesa. (PI – lk)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button