EKONOMI

Bupati Langkat Lepas Keberangkatan 950 Petugas Sensus Ekonomi Tahun 2016

 

Sensus Ekonomi 2016

STABAT (podiumindonesia.com) – Bersamaan dengan peringatan hari Otonomi Daerah (Otda) ke 20 tahun 2016, Senin (25/4/2016), yang berlangsung dihalaman kantor Bupati Langkat.

Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH melepas 950 petugas sensus ekonomi tahun 2016 yang nantinya akan bertugas di Langkat.

Tampak, seluruh petugas sensus ikut berbaris pada upacara peringatan hari Otda bersama dengan Wabup Langkat H Sulistianto, Sekda H Indra Salahudin, seluruh Staf Ahli dan Assisten, seluruh SKPD dijajaran Pemkab Langkat, Camat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) se-Langkat dari tiap-tiap Instansi mulai dari Dinas, Badan, Kantor dan Bagian.

Bupati Ngogesa mengatakan, keseluruhan petugas sudah dididik dan dilatih sehingga mampu bertugas dengan baik di lapangan.

Lanjutnya, Ngogesa juga menghimbau seluruh petugas untuk menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh, agar apa yang ditujukan dari pelaksanaan sensus dapat tercapai sebaik mungkin.

“Kepada seluruh SKPD dan seluruh ASN se-Langkat untuk menginformasikan mengenai adanya sensus ekonomi ini ke masyarakat,” kata Ngogesa.

Usai upacara, Ngogesa bersalaman dengan seluruh petugas untuk memberikan motivasi kepada mereka. “Selamat bertugas,” ujar Ngogesa.

Kepala Statistik Langkat, Drs Asi Matanari MM mengatakan, para petugas sensus ekonomi akan menyebar keseluruh daerah di Langkat dengan Badan Pusat Statistik Langkat sebagai koordinatornya, keselurahannya terdiri dari Pencacah Laporan (PCL) dan Petuga Pengawas Lapangan (PML), mereka akan mendata kegiatan ekonomi masyarakat Langkat.

Selanjutnya, data tersebut dikumpulkan sebagai landasan bagi penyusunan kebijakan, perencanaan, dan evaluasi pembangunan.

Sesuai jadwal, mereka akan bertugas dari tanggal 1 Mei s/d 31 Mei 2016. dan diharapkan, dengan durasi tersebut, sensus selesai dan kepada masyarakat agar jangan terkejut jika petugas datang kerumah untuk mensurvei sekaligus mencari data. “Berilah informasi yang dibutuhkan kepada petugas,” harap Matanari. (PI – lk)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button