Home POLITIK Ngogesa Buka Musda ke VIII PD Al Jamiyatul Washliyah Langkat

Ngogesa Buka Musda ke VIII PD Al Jamiyatul Washliyah Langkat

3
0

Musda Aswahliyah

STABAT (podiumindonesia.com) – Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH membuka Musyawarah Daerah (Musda) ke VIII PD Al-Jamiyatul Washliyah Langkat yang berlangsung di rumah adat Banjar Stabat, Senin (25/4/2016).

Bupati mengatakan, sebagai organisasi yang berdiri pada tahun 1930, tentu organisasi Al Jamiyatul Washliyah sudah sangat matang dalam pengalaman organisasi.

“Karena itu, terus tegakkan pilar-pilar kekuatan dalam membrantas kebodohan, perangin kemiskinan melalui program pendidikan sosial dan dakwah,” kata Ngogesa kepada ketua yang akan terpilih nantinya.

Ngogesa berharap, VIII PD Al-Jamiyatul Washliyah Langkat dapat bekerjasama dengan Pemkab. Langkat dalam hal meningkatkan nilai-nilai kereligiusan yang selama ini menjadi ciri khas Langkat.

“Tingkatkan pemahaman agama, kedepankan Akhlakul Karimah dalam proses demokrasi dan yang terpenting mampu merumuskan agenda program kerja yang bermanfaat bagi masyarakat,” harap Ngogesa.

Ketua PW Al-Jamiyatul Washliyah Sumut Prof Dr Saiful Akhyar Lubis MH menyampaikan apresiasi kepada Bupati Langkat H Ngogesa atas kepedulian beliau terhadap peningkatan nilai-nilai kereligiusan di Langkat.

“Dengan Musda ini, kader terbaik akan terpilih menjadi ketua PD Al-Jamiyatul Washliyah Langkat, selanjutnya, bersama Pemkab Langkat, organisasi ini akan berjuang dalam meningkatkan nilai kereligiusan di Langkat,” kata Saiful.

Sementara itu, Plt Ketua PD Al-Jamiyatul Washliyah Langkat Raudin Purba menjelaskan bahwa Musda akan berlangsung sehari, peserta terdiri dari 18 pimpinan Cabang se-Langkat dan 7 bagian organisasi.

Ketua Panitia pada kegiatan Musda ke VIII, yakni Bahrum Jamil yang juga menjabat sebagai Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Selesai dan dia yang natinya akan bekerjasama dengan panitia lainnya untuk mensukseskan acara sampai terpilihnya ketua definitif. (PI – lk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here