HUKUM

Hari Jadi Sat Lantas Bhyangkara ke 68 Tahun, Polres Langkat Gelar Syukuran

 

LANGKAT (podiumindonesia.com)- Hari jadi Satuan Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 Tahun 2023, Polres Langkat gelar syukuran di Aula Bharadaksa Polres Langkat. Selasa (26/9/2023).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolres Langkat Kompol Hendri N.D Barus S.H S.I.K. M.M dan para PJU Polres Langkat ,Ketua Bhayangkari Cabang Langkat Ny.Widya Faisal serta Para Kapolsek Sejajajran bersama seluruh personil Sat Lantas Polres Pengurus Bhayangkari Cabang Langkat,Selain itu para pejabat instansi terkait juga hadir dalam acara ini.

Dengan tema *Moderenisasi Pelayanan Polantas Presisi Mengawal Pemilu Damai Untuk Indonesia Maju* agar diharapkan kedepannya masyarakat dapat menjaga Kamseltibcar Lantas, disiplin berlalu lintas, dan mengawal suksesnya Pemilu 2024 di Kabupaten Langkat.

Dalam arahannya Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat H.S SIK.SH.MH mengucapkan rasa syukurnya kepada seluruh personil.

“Pertama-tama marilah kita bersama-sama menundukkan kepala sejenak dan memanjatkan puji syukur kehadirat tuhan yang maha esa, karena atas rahmat dan izin-nya, pada pagi hari ini kita dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat wal’afiat dan tidak kurang suatu apapun, untuk mengikuti acara syukuran hari lalu lintas bhayangkara ke-68 tahun 2023,” ucapnya.

AKBP Faisal juga menjelaskan hasil selama giat Operasi Zebra Toba 2023 di wilkum Polres Langkat yaitu Tilang manual tahun 2023 sebanyak 386 perkara, pada tahun 2022 lalu dalam ops zebra kita tidak melaksanakan tilang manual sehingga terdata 0 perkara. Dan Teguran tahun 2023 sebanyak 784 perkara, bila dibandingkan tahun 2022 sebanyak 560 perkara, hal ini menunjukkan peningkatan sebesar 28,6%.

“Saya berpesan kepada seluruh personel lalu lintas jajaran polres langkat agar terus berinovasi dalam meningkatkan mutu pelayanan publik polri di bidang lalu lintas, dalam pelaksanaan tugas dilapangan tetap melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar menciptakan pemilu tahun 2024 yang damai,” harap Kapolres Langkat

Kemudian, Kapolres Langkat didampingi Kasat Lantas Polres AKP Maruli Tua Simanjorang SH juga menjelaskan Sat Lantas Polres telah melaksanakan berbagai kegiatan sosial sebagai bahagian dari peringatan dini. antara lain kerja bakti (baksos) membersihkan Rumah Ibadah dan pemberian (Bansos) berupa Sembako kepada tukang Beca Supir Angkot.

Di hari Syukuran ini 3 personil Sat Lantas Polres Langkat yang berprestasi juga mendapatkan Reward dari Kapolres Langkat

Yaitu Aiptu Bernad Siallagan, Jabatan PS. Kanit Lantas Polsek Besitang, atas keberhasilannya membantu penangkapan Narkotika jenis Sabu seberat 4 Kg didepan Mako Polsek Besitang pada hari Rabu tanggal 13 September 2023 pukul 05.00 Wib.

Lalu Bripka Dedek Marwan Jabatan Brigadir Sat Lantas Polres Langkat (Unit Gakkum) atas keberhasilannya menyelesaikan berkas perkara laka lantas terbanyak.

Dan juga Bripka Tengku M. Riza Mustafa Jabatan Brigadir Sat Lantas Polres Langkat ( Unit Samsat) atas keberhasilannya melaksanakan Apel dan kinerja.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmad H.S SIK.SH.MH yang diberikan kepada Personil Sat Lantas yang tertua dan termuda di satuannya. Serta memberikan santunan kepada puluhan anak Yatim dan diakhiri dengan Foto bersama. (sahrul)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button