DAERAHPOLITIK

Kunker di Toba, Puan Maharani Tabur Benih Padi dan Tanam Jagung Bersama Petani

TOBA (podiumindonesia.com)- Ketua DPR RI Puan Maharani Melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) Tabur Benih Padi dan Tanam Jagung dengan Masyarakat Desa Baruara, Kecamatan Balige, Jumat (2/9/2022) sekira pukul 10.00 WIB.

Pantauan podiumindonesia.com, di lokasi tampak antusias masyarakat menyanyikan yel-yel menunggu kedatangan Puan Maharani di lokasi penyemaian bibit padi di Desa tersebut.

Setibanya di lokasi, Puan Maharani disambut Bupati Toba, Poltak Sitorus. Selanjutnya, Ketua DPP Partai PDI Perjuangan bersama masyarakat petani menaburkan benih padi dan menanam jagung di lokasi yang sudah disediakan.

Dalam sambutannya, Puan Maharani berinteraksi dengan Petani, dimana para petani menyampaikan permohonan agar diberikan mesin alat tanam padi dan jagung kepadanya.

Petani di desa itu juga menyampaikan keluhan sulitnya untuk mendapatkan pupuk bersubsidi di Kabupaten Toba.

Menanggapi hal itu, Puan Maharani berjanji akan menyampaikan semua keluhan masyarakat petani tersebut kepada Presiden Jokowi di Jakarta.

“Saya akan sampaikan ke pak Jokowi, masyarakat bersabar sebab semua yang disampaikan tidak serta merta langsung dapat terpenuhi tapi ada proses,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tampahan, Andi Jhonson Siahaan mengatakan, menurutnya pupuk sudah dianggarkan sesuai dengan kuota yang dibutuhkan petani. “Namun kita menduga adanya penimbunan dan permainan para mafia dan petani partai besar sehingga pupuk bersubsidi sulit didapatkan para petani,” kesalnya saat diwawancarai wartawan.

Dia menambahkan, petani penerima pupuk bersubsidi kiranya terorganisir dengan cara dalam pengambilan pupuk harus memiliki kartu. “Sehingga pupuk tepat sasaran dan tidak perlu lagi pengawasan dalam pembagiannya,” tukasnya.

Usai melakukan rangkaian kegiatan, Puan Maharani membagi-bagikan kaos berlogo Puan Maharani kepada masyarakat dan selanjutnya bertolak ke bandara silangit kembali ke Jakarta. (pi/hotman)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button