DAERAHPOLITIK

Ketua DPRD Langkat Minta Masyarakat Berikan PR Padanya

KUALA (podiumindonesia.com)- Di reses masa sidang II tahun ke III tahun anggaran 2022, Ketua DPRD Kabupaten Langkat Sribana Perangin Angin adakan reses di kampung halamannya sendiri yaitu di Desa Raja Tengah Kecamatan Kuala dengan didampingi dari Dinas PUPR, Dinas Perkim, Dinas Kesehatan dan Dinas Dukcatpil, Jumat (10/6/2022).

Mejuah-juah man banta kerina (bahasa karo) ucap Sribana Perangin Angin saat menyapa warga yang mayoritas suku karo dan membuka acara reses secara resmi yang digelar di Jambur Desa Raja Tengah yang hadiri Camat Kuala, para Kepala Desa dan perangkat desa yang ada di Kecamatan Kuala dan ratusan warga Desa Raja Tengah.

“Hari ini saya bawa orang-orang dinas Pemkab Langkat, agar masyarakat dapat menyampaikan aspirasi dan bertanya langsung terkait pembangunan, kesehatan, maupun administrasi kependudukan yang menjadi kendala di desa sehingga saya dan dinas terkait dapat mendengar langsung dan bisa menjelaskan secara rinci apa yang diinginkan masyarakat,” ucap Sribana Perangin Angin.

“Sampaikan saja aspirasi yang diinginkan lanjutnya, berikan lagi PR bagi saya agar dapat direalisasikan kedepannya,”tukasnya.

Pada reses itu, Ketua DPRD Langkat meminta seluruh dinas yang hadir untuk memaparkan program yang bisa bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Usai paparan dari dinas-dinas, masyarakat berkesempatan menyampaikan aspirasi. Walau pun setiap tahun anggaran Ketua DPRD Langkat selalu memperhatikan pembangunan dan aspirasi warga di desanya, masyarakat masih meminta lagi perhatian Ketua DPRD untuk peningkatan kualitas jalan yang telah terbangun.

Semua pertanyaaan dan usulan masyarakat dijawab dan ditampung oleh Ketua DPRD Langkat dan dijawab dinas-dinas sehingga warga merasa bangga dengan kehadirannya.

Ketua DPRD Langkat menyatakan usulan masyarakat yang bersifat prioritas akan diutamakan dan usulan-usulan masyarakat akan menjadi PR bagi dirinya selama duduk di DPRD Langkat.

Di kesempatan resesnya itu, Sribana memberikan bantuan beras dan uang kepada beberapa orang lansia dan anak yatim sebagai bentuk tali asih, juga memberi bantuan untuk mesjid yang sedang direhab di salah satu dusun di desa itu. Ia berharap bantuan yang diberikannya dapat berguna bagi masyarakat. (pi/pendi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button