DAERAH

Syah Afandin Ajak Saling Bahu Membahu

TMMD Ke-118 Langkat Resmi Dibuka di Bahorok

 

BAHOROK (podiumindonesia.com)- Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH diwakilkan Sekdakab Langkat H Amril S.Sos menjadi Inspektur Upacara Pembukaan TMMD Ke-118 Tahun Anggaran 2023 bertempat di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Pekan Bahorok, Kecamatan Bahorok, Rabu (20/9/2023). Giat ini bertema: “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”.

TMMD Ke-118 resmi dibuka ditandai dengan pemukulan gong oleh Inspektur upacara oleh Sekdakab Langkat H.Amril,S.Sos,M.SP. Sambutan tertulis Plt Bupati Langkat H Syah Afandin menyebut TMMD ke 118 tahun 2023 untuk Kabupaten Langkat dipusatkan di Kecamatan Bahorok.

Dijelaskan Amril, apa yang dilakukan oleh jajaran TNI melalui Dandim 0203 Langkat sungguh tepat dengan menetapkan daerah ini sebagai lokasi dilaksanakannya TMMD, sebab Kecamatan Bahorok sebagai wilayah paling hulu dari Kabupaten Langkat merupakan daerah wisata yang memang membutuhkan perhatian lebih dalam upaya mewujudkan visi Kabupaten Langkat.

Yakni “Menjadikan Langkat yang maju sejahtera dan religius melalui pengembangan pariwisata dan infrastruktur yang berkelanjutan”.

“Sejalan dengan momentum ini saya berharap seluruh masyarakat di daerah ini dan terutama unsur pejabat pemerintahan mulai dari camat, lurah hingga kepala lingkungan agar benar-benar menunjukkan partisipasinya dalam kegiatan TMMD ini. Sebab apa yang dikerjakan adalah demi kemajuan daerah kita, untuk itu tidak ada kata lelah dalam tugas guna kepentingan bersama,” katanya.

Dia pun mengimbau untuk saling bahu membahu dalam memberikan dukungan atas pelaksanaan kegiatan ini sehingga seluruh rangkaian kegiatan TMMD ke 118 tahun 2023 dapat terselesaikan dengan lancar.

Atas nama masyarakat dan pemerintah Kabupaten Langkat, Amril menyampaikan rasa hormat kepada Dandim 0203 Langkat selaku pengendali operasional kegiatan beserta seluruh kepala satuan TNI Polri maupun jajaran yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD ini.

“Dan akan hal ini kami haturkan rasa terima kasih semoga segala kebaikan bagi kehormatan TNI dan rakyat akan memberikan berkah tersendiri bagi jajaran Kodim 02 03 Langkat khususnya,” ujarnya.

Selanjutnya kepada seluruh jajaran prajurit yang tergabung dalam satgas TMMD ke-118 disampaikan Amril, selamat melaksanakan tugas ingatlah bahwa bakti ihklas yang diberikan dalam pelaksanaan tugas TMMD ini adalah bagian dari amal ibadah yang mengandung unsur cinta tanah air dan bangsa.

Giat dilanjutkan dengan penyerahan tali asih bantuan sembako dari Kodim 0203/LKT kepada masyarakat kaum dhuafa sebanyak 25 orang. Kemudian penandatanganan berita acara/Penyerahan pelaksanaan pekerjaan TMMD Ke-118 TA 2023. Penyematan tanda peserta kegiatan dan penyerahan perangkat kerja secara simbolis oleh Inspektur upacara.

Bertindak sebagai komandan upacara Kapten Inf.Sudirman dan perwira upacara Kapten Armed.Amir Hutahuruk. (ril/pi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button