DAERAH

Syah Afandin Terima Tiga Penghargaan

Puncak Milad Ke-93 Al Jam'iyatul Wasliah

 

LANGKAT (podiumindonesia.com)- Plt Bupati Langkat H Syah Afandin, SH menghadiri Resepsi Peringatan Milad ke-93 Tahun Al Jam’iyatul Wasliah, di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Kamis (14/12/2023). Milad ke-93 Al Jam’iyatul Wasliah mengangkat tema ” Kokohkan Kebersamaan Tingkatkan Kepedulian”.

Kegiatan ini merupakan puncak acara yang telah dimulai sejak 27 November 2023, dimulai dari kegiatan festival Marhaban dan turnamen futsal Se Kabupaten Langkat hingga puncak acara resepsi Milad ke 93.

Ketua Panitia HM Ansyari,M.Kes mengatakan dalam rangka memeriahkan perayaan milad Jam’iyatul Wasliah, kegiatan menuju milad ke 93 dimulai dari bulan Oktober 2023. Yaitu kegiatan Dzikir dan donasi untuk Palestina, lomba pidato pirtual, khitanan masal, festival Marhaban dan turnamen futsal Se kabupaten Langkat. Pada acara ini juga ada pemeriksaan kesehatan gratis yang berkolaborasi dengan IDI dan Dinas kesehatan.

“Terima kasih telah membantu mensukseskan acara ini, mohon maaf apabila ada kekurangan dalam tempat maupun fasilitas yang disediakan,” ujarnya.

Selanjutnya pemberian penghargaan kepada Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH atas dukungan dan kepedulian beliau terhadap kejayaan dan kemajuan Al Jam’iyatul Wasliyah di Kabupaten Langkat.

Plt Bupati Langkat juga mendapatkan penghargaan dari MUI Langkat sebagai tokoh peduli ulama. Juga penghargaan diberikan oleh FKUB Langkat kepada Plt. Bupati Langkat sebagai tokoh peduli kerukunan dan moderasi beragama.

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH mengakui kegiatan yang dibuat Al Jam’iyatul Wasliyah ini mendukung visi dan misi Langkat yaitu menjadikan Langkat yang religius.

“Saya sangat berbangga hati karena secara tidak langsung Al Jam’iyatul Wasliyah membuat Langkat menjadi religius,” ujarnya.

Dia berharap Al Jam’iyatul Wasliyah tetap menjadi lokomotif dalam memperbaiki akhlak umat menjadi garda terdepan dalam menanamkan kejujuran dan keikhlasan dalam menjalankan roda kepengurusan.

“Saya yakin selama bumi Allah ini masih ada Al Jam’iyatul Wasliyah tetap akan ada membersamai kita semua,” harapannya.

Ketua PD Al Jam’iyatul Wasliyah Drs Syahrizal MZ berterimakasih atas partisipasi yang diberikan oleh Plt Bupati Langkat dan pemerintah kabupaten Langkat untuk milad ke 93 tahun Al Jam’iyatul Wasliyah.

Dalam rangka Milad ke 93 Al Jam’iyatul Wasliyah diberikan juga 93 paket sembako untuk anak yatim, untuk Bilal mayit 93 orang dan 93 orang untuk guru ngaji. Paket sembako ini diberikan oleh Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, SIK, SH, MH.

“Semoga bantuan yang diberikan mendapat berkah dari Allah SWT. Terimakasih yang sudah membantu mensukseskan milad ke 93 Al Jam’iyatul Wasliyah semoga dibalas oleh Allah SWT,” lanjutnya.

Selanjutnya penyerahan bantuan yang diserahkan oleh Plt. Bupati Langkat, Ketua TP. PKK, Kapolres Langkat, kepala BNN kepada 9 perwakilan anak yatim, Bilal mayit dan guru ngaji SE kabupaten Langkat.

Sambutan PW. Al Jam’iyatul Wasliyah Dr. H. Dedi Iskandar Batu bara, S.Sos, SH, M. SP, MH menerangkan organisasi ini didirikan 30 November 1930 hingga hari ini berusia 93 tahun.

Al Jam’iyatul Wasliyah merupakan Ormas Islam terbesar di Sumatera Utara, secara nasional ini ormas terbesar nomor 3. Memiliki 619 sekolah di Sumatera Utara dan seluruh Indonesia terdapat 700 lebih sekolah yang tersebar di 13 provinsi di Indonesia.

“Perjalan panjang ini melewati cobaan berat, mulai dari tidak mendapatkan APBD sampai sekarang sudah diberikan APBD oleh pemerintah daerah,” ucapnya.

“Harapan saya semoga Al Jam’iyatul Wasliyah diberikan keselamatan, kesejahteraan, kemampuan dan kekuatan untuk mengurusin sekolah, dakwah, anak yatim,” harapnya. (ril/pi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button