DAERAHPOLITIK

Usulan Masyarakat Dari Hasil Reses Dibacakan Dalam Rapat Paripurna

STABAT (podiumindonesia.com)- DPRD Kabupaten Langkat gelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian laporan hasil reses masa sidang ketiga tahun ketiga tahun anggaran 2022 di ruang rapat paripurna DPRD Langkat, Senin (5/9/2022).

Pada rapat paripurna itu dibacakan per daerah pemilihan semua usulan aspirasi masyarakat yang telah ditampung anggota DPRD Langkat hasil reses yang telah dilaksanakan tanggal 1-3 September 2022.

Hasil reses dari daerah pemilihan I dibacakan Pimanta Ginting sebagai juru bicaranya, kemudian dari daerah pemilihan II dibacakan Zulhijar, daerah pemilihan III dibacakan oleh Ismed Barus, daerah pemilihan IV oleh Zulihartono dan hasil reses daerah pemilihan V dibacakan Safii.

Melalui juru bicara masing-masing daerah pemilihan (dapil), diuraikan siapa-siapa yang melaksanakan reses, ada yang melaksanakan secara perseorangan dan ada juga yang berkelompok dengan rincian waktu pelaksanaan, lokasi reses dan semua usulan yang ditampung.

Berdasarkan yang dibacakan, permintaan hotmix jalan masih menjadi yang terbanyak yang diinginkan masyarakat.

Ketua DPRD Langkat Sribana Perangin Angin yang memimpin rapat paripurna mengingatkan kepada anggota dewan yang duduk di komisi-komisi untuk menindak lanjuti aspirasi masyarakat dengan mengundang instansi terkait sesuai persoalan yang disampaikan masyarakat.

Selanjutnya Ketua DPRD Langkat meminta kepada anggota Badan Anggaran DPRD Langkat untuk membahas lebih lanjut setelah semua usulan dibahas komisi-komisi untuk disepakati sebagai usulan prioritas pembangunan untuk dijadikan pokok-pokok pikiran DPRD.

“Pokok-pokok pikiran DPRD ini akan diinput melalui aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) sebagai dasar untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD),” paparnya.

Rapat paripurna dihadiri Plt. Bupati Langkat yang diwakili Sekda Amril, segenap anggota DPRD Langkat, unsur Forkopimda, Kepala OPD dan undangan lainnya. (pi/pendi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button