DAERAH

Yunifar Efendi (Jurnalis): Bang Ondim Rangkul Wartawan

Syah Afandin di Mata Warga Langkat (1)

 

LANGKAT (podiumindonesia.com)- Sebentar lagi masa jabatan pelaksana tugas (Plt) Syah Afandin meletakkan jabatan sebagai orang nomor satu di Pemkab Langkat. Ada sejumlah kesan yang ada di hati jurnalis yang bertugas di Bumi Amir Hamzah. Salah satunya tertuang dari Yunifar Efendi.

Ya, pada pertemuan kemarin, saat diminta tanggapannya mengenai sosok Syah Afandin di mata warga Langkat, dengan lugas pria 45 tahun ini bahwa adik kandung Syamsul Arifin tersebut dikenal dekat dengan wartawan. Tak jarang tegur sapa pun dilakukan Syah Afandin saat bertemu dengan jurnalis di Langkat.

“Bang Ondim itu selalu merangkul wartawan. Kadang tak segan menanyakan kondisi wartawan yang ada di Langkat ini. Artinya apa, selama menjabat jadi Plt sekira setahun lebih ini, Bang Ondim telah merakyat di kalangan jurnalis,” singkatnya mengawali.

Terbukti, kata Yunifar Efendi yang akrab disapa Pendi ini, Syah Afandin dengan suka rela membantu wartawan, apabila mendapat masalah atau lainnya. Dan tak bisa dipungkiri pula, seperti terlansir di salah satu media online, Syah Afandin menerima PWI Langkat yang akan berangkat mengikuti kegiatan di Bandung baru-baru ini.

“Walau dikenal dekat dengan wartawan, tapi Bang Ondim tak anti kritikan. Ya, paling tidak kritikan membangun untuk Langkat. Bagaimana kinerja anak buahnya di instansi dan sebagainya, tetap itu diterima Bang Ondim,” ujar Pendi yang seharinya merupakan jurnalis PODIUM ini.

Langkah Syah Afandin ‘menyatu’ dengan wartawan di Langkat itu tak jauh saat abang kandungnya H Dato’ Sri Syamsul Arifin memimpin. Mungkin, kata Pendi, belajar dari sang abang pula hingga Syah Afandin sekarang melekat di hati wartawan. Ke depan, lanjut Pendi, sekalangan jurnalis di Langkat masih berharap Syah Afandin bisa melanjutkan estafet kepemimpinan.

“Pemimpin yang punya rasa peduli dan anti kritikan itu harus kita dukung untuk melanjutkan tongkat estafet ke periode ke depannya. Semoga apa yang telah dilakukan Bang Ondim selama ini menyatu di hati wartawan Langkat, tak pudar di masa mendatang saat dirinya menjadi orang nomor satu di Pemkab Langkat ini,” tandasnya. (red)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button