Home BUDAYA TIM EVALUASI DESA PERCONTOHAN POSYANDU PROVSU KUNJUNGI DESA SENDANG REJO

TIM EVALUASI DESA PERCONTOHAN POSYANDU PROVSU KUNJUNGI DESA SENDANG REJO

4
0
Camat Binjai Mahardika Sastra Nasution, SSTP, M.AP mengucapkan selamat datang kepada Tim Evaluasi Desa percontohan Posyandu provsu di Balai Desa Sendang Rejo.
Camat Binjai Mahardika Sastra Nasution SSTP MAP mengucapkan selamat datang kepada Tim Evaluasi Desa percontohan Posyandu provsu di Balai Desa Sendang Rejo.

Stabat (PODIUM) – Tim evaluasi Desa Percontohan Posyandu Tingkat Provsu melakukan evaluasi terhadap posyandu Mawar Jingga Mandiri Desa Sendang Rejo Kec. Binjai sebagai duta Kabupaten Langkat di Balai Desa Sendang Rejo, Kamis (18/2/2016).

Kunjungan tersebut diketuai oleh Deliyana (Ketua TP PKK Provsu) yang di dampingi Syafrida (Bapemmas), Nila Fefuami (Dinkes Provsu), Mega Karyati (Dinkes Provsu) dan di sambut oleh Sekban PMDK Drs H Ganti Sitepu, Wakil Ketua TP PKK Langkat Nyonya Sulistianto beserta unsur pengurus, Camat Binjai Mahardika Sastra Nasution SSTP MAP, Unsur FKPK Binjai, pengurus TP PKK Kecamatan dan Desa, Pengurus Posyandu dan Kader kadernya serta undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Sekban PMDK H Ganti Sitepu mewakili Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SHmengharapkan kepada Tim Penilai Posyandu Tingkat Provsu agar dapat memberikan yang terbaik kepada kami sehingga dapat menjadi motovasi bagi Desa untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan posyandu dengan baik.

Dikatakannya, Posyandu yang ada di Desa Sendang Rejo ada 5 Posyandu mandiri dan 1 Posyandu Purnama, dengan adanya Posyandu tersebut berkat partisipasi masyarakat Desa yang cukup tinggi terutama kader kader Posyandunya, Kader PKK yang tanpa pamrih tapi mau bekerja keras dan mengabdikan dirinya terhadap pembangunan Sumber Daya Manusia-nya, demikian juga pengurus TP PKK Desa sangat perduli terhadap peningkatan pelayanan dan kegiatan-kegiatan Posyandu sehingga desa sendang Rejo terpilih menjadi Desa Percontohan Posyandu terbaik di Kabupaten Langkat.

Sebelum Tim melakukan evaluasi terlebih dahulu disampaikan laporan kegiatan Posyandu Mawar Jingga Mandiri yang disampaikan oleh Dewi astuti kemudian dilanjutkan dengan penilaian oleh Deliyana selaku Ketua Tim yang berdialog langsung dengan pengurus dan kader-kader Posyandu Mawar Jingga Mandiri hal ini dilakukan untuk mengevaluasi dan melakukan pembinaan sampai sejauh mana kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh posyandu terutama yang dilakukan oleh pokja-pokja yang ada di Posyandu tersebut.

“Saya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Kader-kader Posyandu yang mana dalam dialog tersebut semua kader dapat menjawabnya dengan baik dan benar namun masih ada hal yang perlu mendapat binaan dan perhatian,” ujar Deliyana semoga Posyandu Mawar Mandiri menjadi terbaik di Provinsi Sumatera Utara.

Sebelumnya Camat Binjai Mahardika mengucapkan selamat datang kepada Tim Evaluasi Desa Percontohan Posyandu yang telah berkenan hadir ke Desa Sendang rejo Kecamatan Binjai Untuk melakukan evaluasi, penilaian terhadap Posyandu Mawar Jingga Mandiri semoga dengan kedatangan Tim, pengurus dan kader-kader Posyandu dapat menambah wawasan dan ilmu yang akan dimanfaatkan dalam melaksanakan tugas serta kegiatan dengan baik. (PI -lk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here